Mesin Absensi Manual VS Mesin Absensi Elektronik
December 6, 2018

Absensi Menggunakan Magnetic Card

ABSENSI MENGGUNAKAN MAGNETIC CARD

Mesin Absensi Manual VS Mesin Absensi Elektronik
Mesin Absensi Manual VS Mesin Absensi Elektronik

Absensi Magnetic Card – Seperti yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya jika kemajuan teknologi ini mempermudah segala hal berhubugan dengan aktivitas kita. Masih membahas tentang fingerprint, salah satu jenis fingerprint adalah mesin absensi magnetic card. Seperti apa sih mesin absensi magnetic card? Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangannya.

KELEBIHAN

Adapun mesin absensi jenis ini lebih canggih dan modern dibandingkan dengan mesin absensi kartu terdahulunya yaitu yang manual karena telah menggunakan teknologi untuk mendata kehadiran karyawan. Identitas karyawan yang telah didata pada sistem mesin absensi ini dapat langsung dideteksi hanya dengan menggesekkan kartu pada slot mesin. Itu artinya pemakaian mesin absensi digital ID card/swipe card lebih praktis dan simpel. Kelebihan lainnya yaitu terletak pada harganya. Meskipun penggunaannya lebih canggih dan praktis, mesin absensi digital ID card ini tidak terlampau mahal dan bahkan seharga dengan yang manual.

KEKURANGAN

Mengingat pendataan kehadiran karyawan menggunakan seperti pada mesin absensi manual, mesin absensi digital ID card pun rentan disalah gunakan dan dicurangi. Karyawan masih tetap bisa menitipkan ID card nya kepada rekan kerja lainnya untuk mendata kehadirannya. Selain itu, kapasitas yang dimiliki mesin absensi ini cenderung terbatas. Misalnya, kapasitas user/identitas karyawan hanya 250 karena keterbatasan produksi kartu.

CV. Mitra Berkat Bersama adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan mesin absensi sidik jari atau mesin absensi fingerprint, mesin absensi sidik jari murah dan akses kontrol pintu biometrik menggunakan deteksi sidik jari yang terbesar di Indonesia | Bergabung KLIK DISINI | 031-8274664 / 031-82516149 / 031-8477633 | Email : sales@mitraberkatbersama.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jl. Kebonsari No. 19 Surabaya

Mastech Blok E10 (Maspion Technology)
Jl. Ahmad Yani No 73 Surabaya
Komplek Giant Supermarket