Mesin Absensi Tidak Terkoneksi
July 19, 2019

Cara Kerja Mesin Absen Finger

Mesin Absensi Tidak TerkoneksiCARA KERJA MESIN ABSEN FINGER

Mesin Absensi Sidik Jari – Kami Mesin Fingerprint menyediakan berbagai jenis mesin absensi, kunci pintu hotel, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang sedang membutuhkan mesin absensi bisa langsung hubungi kami di 031-8274664 / 031-82516149 / 031-8477633. Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit ulasan mengenai cara kerja fingerprint.

Cara Kerja Fingerprint

  1. Pendaftaran Pengguna (User)

    Seorang pengguna dapat mendaftarkan hingga 10 sidik jari berbeda dengan menggunakan satu nomor ID untuk memilih beberapa pilihan verifikasi. Secara teoritis semua jari pengguna harus didaftarkan sehingga pengguna masih bisa melakukan pencocokan sidik jari jika salah satunya terluka atau terpotong. Umumnya pengguna disarankan untuk mendaftarkan setidaknya dua sidik jari seperti jari telunjuk pada tangan kiri dan kanan. Hal ini dilakukan agar user masih dapat menggunakan mesin fingerprint walaupun ia lupa jari mana yang ia gunakan pada proses pendaftaran.

  2. Verifikasi User

    Ketika pengguna memasukkan password setelah menempelkan sidik jarinya, maka mesin fingerprint akan membandingkan sidik jari yang baru discan dengan sidik jari yang yang sudah tersimpan. Daftar sidik jari digunakan untuk memeriksa ID pengguna. Setelah proses verifikasi, sistem akan menampilkan apakah verifikasi berhasil atau tidak pada layar Fingerprint Recognition Terminal.

  3. Batas Perbandingan (Threshold)

    Threshold perbandingan diatur untuk mengetahui kemungkinan false rejection dan false acceptance.

    • False acceptance (penerimaan palsu) berarti kesalahan perangkat pengenalan sidik jari sidik seperti jari pengguna dikenali sebagai pengguna B.
    • False rejection (penolakan palsu) berarti mesin pengenal sidik jari tidak mengenali sidik jari yang telah didaftarkan. Anda dapat menetapkan batas pengenalan untuk semua pengguna. untuk sidik jari yang gagal lolos verifikasi, Anda dapat mengadopsi mode verifikasi 1:1  atau “ID + sidik Jari”.

    Jika jari-jari pengguna rusak, turunkan ambang pencocokan. Tingkat penerimaan palsu (FAR = false acceptance rate) dan tingkat penolakan palsu (FRR = false rejection rate) saling mempengaruhi satu sama lain. Mengurangi nilai FAR akan meningkatkan FRR, dan juga sebaliknya. Default threshold setting adalah 35 dan default perbandingan threshold 1:1 adalah 15.

  4. ID Pengguna

    Ketika mendaftarkan sidik jari, pengguna akan dialokasikan dengan nomor ID yang belum terpakai. Ketika pengguna mulai menggunakan identitasnya sidik jarinya, ID ini digunakan untuk menghubungkan pola sidik jari atau password. Anda dapat memasukkan ID melalui keypad atau penyimpanan lainnya seperti kartu RF (perangkat pengenal sidik jari harus dikonfigurasi dahulu dengan pembaca kartu RF).

  5. Tingkat Kewenangan

    Cara menggunakan fingerprint di atur menjadi beberapa tingkat keewenangan. Kewenangan dalam mengoperasikan mesin fingerprint ada beberapa yaitu :

    • Pengguna (user) : merujuk kepada orang-orang yang harus memverifikasi identitas mereka untuk suatu tujuan misalnya membuka pintu atau untuk absensi karyawan.
    • Pendaftar (registrars): mengacu pada pengguna yang diberikan hak untuk mendaftarkan dan menghapus pengguna.
    • Administrator: mengacu pada pengguna yang diberikan hak untuk melakukan semua operasi kecuali melakukan pengaturan lanjutan dan mendaftarkan administrator dan super administrator.
    • Super Administrator: mengacu pada pengguna yang memiliki akses ke semua fungsi sistem dan memodifikasi semua pengaturan sistem.

    Bila super administrator tidak didaftarkan, maka pendaftar dapat mendaftarkan administrator dan super administrator. Demikian pula administrator dapat mendaftarkan Super administrator bila belum ada super administrator sebelumnya. Setelah super administrator terdaftar, administrator dari kelas yang lebih rendah bawah tidak bisa mendaftarkan orang dengan kelas yang lebih tinggi.

CV. Mitra Berkat Bersama adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan mesin absensi sidik jari atau mesin absensi fingerprint, mesin absensi sidik jari murah dan akses kontrol pintu biometrik menggunakan deteksi sidik jari yang terbesar di Indonesia | Bergabung KLIK DISINI | 031-8274664 / 031-82516149 / 031-8477633 | Email : sales@mitraberkatbersama.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jl. Kebonsari No. 19, Surabaya
Indonesia

Maspion IT Lt. Dasar Blok E10-12
Maspion Square
Jl. Ahmad Yani No 73, Surabaya
Indonesia