mesin absensi sidik jari
December 20, 2018

Cara Mencetak Absensi Fingerprint

mesin absensi sidik jariCARA MENCETAK ABSENSI FINGERPRINT

Mesin Absensi Sidik Jari – Di jaman yang semakin modern ini teknologi semakin canggih, termasuk absensi karyawan sekarang hanya menggunakan sidik jari yang sebelumnya misal dengan cara manual. Nah sekarang sudah ada alat absensi yang dinamai dengan mesin absensi fingerprint. Lantas bagaimana cara kita mengecek absensi karyawan dalam waktu sebulan? Yaitu dengan cara mencetak absensi, dengan cara berikut ini.

Step by step mengambil data absen

1. Pastikan bahwa setting IP di Time Attendance Admin sudah sama dengan setting IP yang ada di mesin finger print. Cek setting IP di Time Attendance Admin dengan membuka menu Terminal — Terminal Information seperti gambar berikut.

Note : Pastikan IP sudah sama dengan yang ada di mesin absensi karena jika tidak sama maka koneksi akan selalu gagal.

2.Jika sudah dipastikan sama, maka buka aplikasi Time Attendance Retrieve. Pilih terminal yang sesuai dengan koneksi. Klik Retrieve All Log

Setelah sukses mengambil data absen, tutup aplikasi Time Attendance Retrieve dan kembali ke aplikasi Time Attendance Admin

3.Setelah dilakukan retrieve, maka log data yang sudah diambil harus diproses terlebih dahulu agar bisa muncul di laporan. Klik Process-Process Transaction Log Data dan akan muncul tampilan seperti berikut:

Klik Modify. Lakukan pengaturan terlebih dahulu. Filter berguna untuk mengatur departemen/bagian apa saja yang mau dicetak. Begin Period adalah waktu awal cetak sementara end period adalah waktu terakhir cetak laporan. Misal kita ingin mencetak absen bulan Maret 2014 berarti Begin Period adalah 1/03/2014 dan End Period adalah 31/03/2014. Klik Process.

4. Setelah itu baru dapat cetak laporan. Klik Report. Pilih jenis laporan yang akan dicetak. Jika ingin mencetak laporan absensi Maret 2014 berdasarkan pegawai, maka pilih Report Employee Attendance. Jika ingin mencetak laporan absensi Maret 2014 berdasarkan hari, maka pilih Report Employee Daily Attendance.

CV. Mitra Berkat Bersama adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan mesin absensi sidik jari atau mesin absensi fingerprint, mesin absensi sidik jari murah dan akses kontrol pintu biometrik menggunakan deteksi sidik jari yang terbesar di Indonesia | Bergabung KLIK DISINI | 031-8274664 / 031-82516149 / 031-8477633 | Email : sales@mitraberkatbersama.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jl. Kebonsari No. 19 Surabaya

Mastech Blok E10 (Maspion Technology)
Jl. Ahmad Yani No 73 Surabaya
Komplek Giant Supermarket