Cara Mengaktifkan Fitur Face Unlock Pada Smartphone Android
November 30, 2018

Cara Mengaktifkan Fitur Face Unlock Pada Smartphone Android

Cara Mengaktifkan Fitur Face Unlock Pada Smartphone Android

Face Unlock – Di era sekarang ini smartphone sudah tidak jarang dimiliki oleh seseorang. Baik dari kalangan muda hingga lanjut usia. Keamanan smarthone pun semakin meningkat dengan kemajuan fitur lock screennya. Salah satunya adalah fitur face unlock  yang kini sudah semakin digunakan di berbagai merk smartphone.

Bagi Anda yang tetap menginginkan fitur ini ada di perangkat Anda, maka jangan khawatir. Ini adalah panduan langkah demi langkah yang memungkinkan Anda menggunakan wajah untuk membuka kunci pada smartphone tanpa perlu root-ing.

Langkah untuk mengaktifkan Face Unlock di smartphone Android

Buka Pengaturan -> Keamanan -> Smart Lock. Ketikkan PIN atau gambar pola untuk melanjutkan ke halaman berikutnya. Sekarang sentuh opsi Trusted Face dan ikuti proses setup.

Pastikan saat mengatur wajah Anda melangkah keluar rumah untuk mendapatkan lebih banyak cahaya sehingga kamera bisa mengenali wajah dengan lebih baik. Ketika pengaturan selesai, Anda dapat menguji proses pembukaan kunci dengan mengunci smartphone dan membukanya dengan menyelaraskan wajah dengan kamera depan.

Anda dapat kembali ke Pengaturan dan meningkatkan fitur pengenalan wajah dengan mendaftarkan wajah Anda lagi. Untuk ini, ikuti proses seperti di atas, dan pilih Tingkatkan Pengenalan Wajah saat Anda melihat opsi.

Fitur Face unlocking disini tidak seaman sidik jari atau PIN unlock karena bisa dibodohi dengan gambar Anda. Jadi disarankan harus selalu menggunakan sidik jari atau keamanan PIN. Ini hanya bisa dilakukan agar terlihat lebih keren di mata teman. Juga, opsi ini tidak secepat dan semudah sensor sidik jari. Karena untuk ini, Anda selalu harus menyelaraskan wajah untuk membuka kunci perangkat.

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jl. Kebonsari No. 19 Surabaya

Mastech Blok E10 (Maspion Technology)
Jl. Ahmad Yani No 73 Surabaya
Komplek Giant Supermarket