Beranda » Artikel » Cara Mengaktifkan Fitur Face Unlock Pada Smartphone Android

Cara Mengaktifkan Fitur Face Unlock Pada Smartphone Android

T Diposting oleh pada 30 November 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 16 kali

Cara Mengaktifkan Fitur Face Unlock Pada Smartphone Android

Face Unlock – Di era sekarang ini smartphone sudah tidak jarang dimiliki oleh seseorang. Baik dari kalangan muda hingga lanjut usia. Keamanan smarthone pun semakin meningkat dengan kemajuan fitur lock screennya. Salah satunya adalah fitur face unlock  yang kini sudah semakin digunakan di berbagai merk smartphone.

Bagi Anda yang tetap menginginkan fitur ini ada di perangkat Anda, maka jangan khawatir. Ini adalah panduan langkah demi langkah yang memungkinkan Anda menggunakan wajah untuk membuka kunci pada smartphone tanpa perlu root-ing.

Langkah untuk mengaktifkan Face Unlock di smartphone Android

Buka Pengaturan -> Keamanan -> Smart Lock. Ketikkan PIN atau gambar pola untuk melanjutkan ke halaman berikutnya. Sekarang sentuh opsi Trusted Face dan ikuti proses setup.

Pastikan saat mengatur wajah Anda melangkah keluar rumah untuk mendapatkan lebih banyak cahaya sehingga kamera bisa mengenali wajah dengan lebih baik. Ketika pengaturan selesai, Anda dapat menguji proses pembukaan kunci dengan mengunci smartphone dan membukanya dengan menyelaraskan wajah dengan kamera depan.

Anda dapat kembali ke Pengaturan dan meningkatkan fitur pengenalan wajah dengan mendaftarkan wajah Anda lagi. Untuk ini, ikuti proses seperti di atas, dan pilih Tingkatkan Pengenalan Wajah saat Anda melihat opsi.

Fitur Face unlocking disini tidak seaman sidik jari atau PIN unlock karena bisa dibodohi dengan gambar Anda. Jadi disarankan harus selalu menggunakan sidik jari atau keamanan PIN. Ini hanya bisa dilakukan agar terlihat lebih keren di mata teman. Juga, opsi ini tidak secepat dan semudah sensor sidik jari. Karena untuk ini, Anda selalu harus menyelaraskan wajah untuk membuka kunci perangkat.

Belum ada Komentar untuk Cara Mengaktifkan Fitur Face Unlock Pada Smartphone Android

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Cara Mengaktifkan Fitur Face Unlock Pada Smartphone Android

Manfaat Dan Keuntungan Memakai Jam Tangan

Manfaat Dan Keuntungan Memakai Jam Tangan

T 30 November 2018 F A Eni Nur Hidayati

Manfaat Dan Keuntungan Memakai Jam Tangan Manfaat Jam – Di era sekarang ini menggunakan jam tangan sudah bukan menjadi hal yang asing lagi. Setiap orang yang kita jumpai rata – rata akan menggunakan jam tangan sebagai pengingat waktu. Selain itu,... Selengkapnya

Mengecek Pola Sidik Jari dan Ungkap Karaktermu

T 14 November 2018 F A Niken Swastika Nurfitriana

MENGECEK POLA SIDIK JARI DAN UNGKAP KARAKTERMU Mengecek Pola Sidik Jari dan Ungkap Karaktermu – Kepribadian setiap individu itu berbeda-beda. Anda bisa tahu kepribadian dan karaktermu dari sidik jari loh! Bagaimana caranya? Yuk cek pola sidik jari dan ungkap karaktermu.... Selengkapnya

Kenali Mesin Fingerprint Reader Biometrik

Kenali Mesin Fingerprint Reader Biometrik

T 4 December 2018 F A Niken Swastika Nurfitriana

KENALI MESIN FINGERPRINT READER BIOMETRIK Fingerprint Reader Biometrik – Pernahkah Anda mendengar istilah fingerprint reader biometrik? Biometrik ini dapat didefinisikan menjadi metode yang digunakan dalam dalam mengenali seseorang berdasarkan atribut fisik unik yang dimilikinya. Atibut unik tersebut bisa berupa sidik... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai produk kami.