February 8, 2019

Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Face Unlock

Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Face Unlock

Kelebihan Dan Kekurangan Menggunakan Face Unlock – Fitur smartphone yang semakin canggih membuat seluruh harga smartphone semakin tinggi. Teknologi lock screen yang terbaru adalah face unlock atu face recognition. Teknologi ini sekarang perlahan mulai menggantikan teknologi terdahulunya yaitu teknologi fingerprint (sensor sidik jari) dan palm reader atau pembaca garis tangan.

 

Face Recognition atau yang populer disebut Face Unlock adalah teknologi terkini yang memungkinkan kita untuk mengidentifikasi atau memverifikasi wajah seseorang melalui sebuah gambar digital secara 3 dimensi. Caranya dengan mencocokkan tekstur lekuk wajah kita dengan data wajah yang tersimpan di database. Misalnya mencocokkan lekuk hidung, mata, dagu dan lain-lain.

Meskipun teknologi Face Recognition tidak mudah dan murah dalam penelitian dan pengembangannya, Itu dimungkinkan untuk pemrosesan komputer saat ini. Oleh karena itu Face Recognition dapat menggantikan Finger Print, magnetik, barcode, proximity, pembaca telapak tangan dan lain-lain.

Keunggulan Face Recognition (FR):

  • Akurasi 100% – Algoritma yang dapat membedakan antara seseorang saat memakai atau tanpa kacamata. sensor ini tidak memiliki kesulitan dalam mendeteksi orang tersebut sama sekali. Saat Pengujian menunjukkan wajah orang yang dicat warna berbeda atau yang tertutup dengan topi, Sensor masih mampu mendeteksi selama wajah tidak terhalang.
  • Biaya yang Murah – Biaya lebih murah karena menggunakan kamera atau sensor infrared. Setiap webcam yang tersedia dapat digunakan dalam pc ataupun smartphone, kita hanya tinggal membuat sebuah software atau aplikasi dan menggunakan modul atau script perintah dalam aplikasi tersebut.
  • Selalu Online dan terhubung – Tidak seperti banyak perangkat fingerprint,  Bio-X FR Management Software terus-menerus akan memberikan informasi bagi Anda secara online. Secara otomatis dapat mengirimkan data untuk Anda.
Kekurangannya juga ada:
  • Face unlock di android akan mudah terbuka kalau ada seseorang yang membuka saat pemilik smartphone tertidur dengan menghadapkan smartphone ke wajah pemilik sebenarnya.
  • Pengguna akan banyak kesulitan ketika ingin membuka layar ponselnya karena bila kondisi kecerahan ruangan tidak sama dengan waktu pertama kali dipotret maka ponsel akan gagal terbuka. maka dari itu tipe kunci layar face unlock jarang yang meng-fungsikannya.

Mitra Berkat Bersama adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan mesin absensi sidik jari atau mesin absensi fingerprint, mesin absensi sidik jari murah dan akses kontrol pintu biometrik menggunakan deteksi sidik jari yang terbesar di Indonesia | Bergabung KLIK DISINI | 031-8274664 / 031-82516149 / 031-8477633 | Email : sales@mitraberkatbersama.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jl. Kebonsari No. 19 Surabaya

Mastech Blok E10 (Maspion Technology)
Jl. Ahmad Yani No 73 Surabaya
Komplek Giant Supermarket