January 17, 2019

Kelemahan Fingerprint Pada Smartphone

Kelemahan Fingerprint Pada Smartphone

Kelemahan Fingerprint Pada Smartphone –  Smartphone yang semakin canggih sudah bisa mengalahkan alat elektronik lainnya. Mempunyai smartphone yang mempunyai harga fantastis tentunya tidak main – main dengan fasilitas yang dimiliki serta kemajuan teknologi nya. Salah satunya adalah dengan fitur lock screen fingerprint. Nah, fitur fingerprint ini juga memiliki kelamahan tersendiri. Berikut kelamahannnya.

1. Bisa diduplikasi

Masih ingat mainan lilin yang bisa dibentuk atau Play-Doh yang bisa dicetak atau dibentuk? Ternyata, dari kedua mainan tersebut sidik jari bisa diduplikasi. Dalam uji coba iPhone 6 dan Galaxy S6 Edge, hasil sidik jari cetak dari mainan anak bisa bisa menduplikasi sidik jari dan bisa membobol sistem fingerprint pada smartphone. Apa ada cara lain? Tentu saja ada. Seperti memfoto sidik jari orang dengan foto beresolusi tinggi atau menggunakan hasil cetak printer dengan kertas dan tinta khusus, tentunya.

2. Tidak bisa diubah

Sidik jari yang sudah disensor oleh sistem keamanan yang ada dismartphone akan tersimpan dan hanya bisa terbuka oleh sidik jari yang sudah terdaftar dan tidak bisa diubah lagi. Repotnya, jika data sidik jari kamu dicuri, pencuri tersebut akan memiliki akses terhadap keamanan selamanya. Berbeda dengan sistem keamanan kata sandi yang bisa diubah secara berkala demi keamanan. Meski butuh waktu lama untuk buka kunci keamanan smartphone dan bisa saja lupa kata sandi, setidaknya bisa diubah dan rentan diretas atau dibobol.

3. Data tersimpan di tempat lain

Hampir seluruh penduduk Indonesia menggunakan E-KTP, bukan? Saat pembuatan E-KTP, pasti masih ingat bahwa sidik jari jadi rangkaian pembuatan. Data sidik jari yang membuat E-KTP disimpan dalam data base, tapi bagaimana jika diretas? Tentu saja akan repot dan orang bisa menyalahgunakan untuk membuka sistem keamanan sistem smartphone kita.

4. Sensor tidak mengenali

Kita tidak pernah tahu bahwa jari luka, bukan? Dengan sistem sensor fingerprint, jika bagian jari luka atau sobek tepat disidik jari, smartphone tidak akan bisa terbuka karena data tidak terverifikasi atau sensor tidak mengenali sidik jari nya.

Mitra Berkat Bersama adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan mesin absensi sidik jari atau mesin absensi fingerprint, mesin absensi sidik jari murah dan akses kontrol pintu biometrik menggunakan deteksi sidik jari yang terbesar di Indonesia | Bergabung KLIK DISINI | 031-8274664 / 031-82516149 / 031-8477633 | Email : sales@mitraberkatbersama.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jl. Kebonsari No. 19, Surabaya
Indonesia

Maspion IT Lt. Dasar Blok E10-12
Maspion Square
Jl. Ahmad Yani No 73, Surabaya
Indonesia