mesin absensi sidik jari
February 14, 2019

Kenali Masalah Pada Sensor Sidik Jari Layar Smartphone

mesin absensi sidik jariKENALI MASALAH PADA SENSOR SIDIK JARI LAYAR SMARTPHONE

Mesin Absensi Sidik Jari – Sudah tidak menjadi hal yang baru lagi jika membahas soal beberapa teknologi canggih. Benar sekali, salah satunya adalah sidik jari pada layar smarphone. Namun tahukah Anda ada beberapa masalah yang harus Anda waspadai dan Anda ketahui. Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Masalah Pada Sensor Sidik Jari Layar Smartphone

Dilansir dari laporan yang dikeluarkan oleh Threatpost, masalah berupa bug tersebut ternyata adalah kesalahan rancangan yang dibawa oleh semua perangkat yang menggunakan teknologi sensor sidik jari di layar smartphone.

Jadi, semua smartphone yang menggunakan teknologi tersebut terkena dampaknya, termasuk di antaranya adalah Huawei Porsche Design Mate RS, Mate 20 Pro, dan juga OnePlus 6T.

Bila kamu bisa membuka kunci layar di smartphonemu dengan menggunakan sidik jari yang ditempelkan pada layar, maka hapemu terkena bug ini.

Ternyata masalah ini sendiri sudah dikenali pada awal 2018 ini oleh Xuanwu Lab dari Tencent, ketika teknologi ini masih belum diimplementasi dengan luas.

Lalu, apa yang membuat ancaman keamanan ini menjadi begitu mengerikan, dan bagaimanan cara menggunakannya?

Bila kamu menggunakan sensor sidik jari pada layar smartphone, maka jarimu tentu saja harus menyentuh layar tersebut kan?

Nah, ternyata setiap kali kamu menyentuhkan jarimu di sana, maka sensor akan membaca garis sidik jari dari pantulan cahaya yang dihasilkan oleh layar, dan sensor di sana akan mengenalinya.

Ketika kamu melepaskan jarimu dari layar, maka sisa dari pola sidik jarimu akan tersisa di sana, dalam bentuk garis yang terbentuk dari lemak dan minyak di kulit.

Untuk mengakali sensor di layar tersebut, kamu hanya perlu menggunakan permukaan yang memantulkan cahaya, seperti aluminium foil.

Pantulan cahaya dari lembaran aluminium tersebut akan membuat pola sidik jari yang tersisa di permukaan layar terbaca seakan ketika kamu menyentuhkan jari di sana.

Bila kamu memiliki smartphone dengan teknologi keamanan ini, pastikan kamu patch ke versi terbaru supaya bug ini hilang, dan juga hapus bekas sidik jari yang tersisa di layarmu setelah membuka kunci layar.

CV. Mitra Berkat Bersama | Mesin Absensi Sidik Jari |adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan mesin absensi sidik jari atau mesin absensi fingerprint, mesin absensi sidik jari murah dan akses kontrol pintu biometrik menggunakan deteksi sidik jari yang terbesar di Indonesia | Bergabung KLIK DISINI | 031-8274664 / 031-82516149 / 031-8477633 | Email : sales@mitraberkatbersama.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jl. Kebonsari No. 19, Surabaya
Indonesia

Maspion IT Lt. Dasar Blok E10-12
Maspion Square
Jl. Ahmad Yani No 73, Surabaya
Indonesia