Keunggulan Mesin Hitung dari Modelnya
September 3, 2019

Keunggulan Mesin Hitung Uang dari Modelnya

Keunggulan Mesin Hitung dari ModelnyaKEUNGGULAN MESIN HITUNG ULANG DARI MODELNYA

Mesin Penghitung Uang – Jika pada artikel sebelumnya kita sudah membahas manfaat dari mesin penhitung uang (Baca juga : Manfaat Mesin Penghitung Uang). Nah pada kesempatan kali ini, mari kita bahas mengenai beberapa keunggulan mesin penghitung uang dilihat dari modelnya.

Kelebihan Mesin Penghitung Uang dilihat dari Modelnya

Untuk menunjang aktivitas ini, mesin hitung uang sangat cocok diandalkan. Alat tersebut sangat membantu untuk menghitung uang kertas dan logam dengan akurat, sehingga bisa mengurangi risiko kesalahan hitung.

Uniknya, alat ini tidak hanya berperan untuk menghitung uang saja, tetapi juga mampu mendeteksi keaslian uang. Mesin hitung uang sendiri tersedia dalam bermacam jenis. Harga mesin hitung uang setiap jenisnya mempunyai kelebihan dan kekurangan yang berbeda.

Baca juga : Mesin Absen Untuk Karyawan

Berdasarkan Bentuk dan Ukuran Mesin
Anda bisa menjumpai mesin penghitung uang kertas model standing dan portabel. Tempat yang lebih luas sangat dibutuhkan untuk penempatan mesin model standing, karena ukuran alat ini lebih tinggi dan lebar.

Sebaliknya, model portable lebih hemat tempat. Anda cukup menaruhnya di atas meja kerja atau perabotan lain yang memadai.

Berdasarkan Sistem Operasi Mesin
Anda bisa menemukan mesin penghitung uang sistem vacuum dan sistem friction. Mesin penghitung uang dengan sistem friction digunakan pada model portabel.

Sedangkan sistem vacuum diterapkan pada mesin hitung uang model standing. Cara menaruh uang yang akan dihitung menjadi pembeda dari kedua sistem tersebut.

Kalau Anda menggunakan mesin model friction, maka Anda bisa menghitung uang kertas dalam kondisi tidak terikat. Sedangkan kalau memakai model vacuum, Anda tetap bisa menghitung uang dalam keadaan terikat.

Model ini juga lebih praktis digunakan, sehingga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan kemudahan dalam menghitung uang kertas.

Berdasarkan Kecepatan Menghitung Uang

Alat hitung uang model standing terbilang lebih cepat dan akurat dibandingkan dengan model portabel.

Kemampuan tersebut tetap terlihat saat menghitung uang baru dan yang sudah lusuh, sehingga mesin model standing sangat unggul diandalkan untuk menghitung berbagai kondisi uang kertas.

Baca juga : Menggunakan Mesin Canggih Absen

Berdasarkan Harga Mesin dan Biaya Perawatan

Pada umumnya, harga mesin model portable lebih mahal dari pada mesin model standing. Meskipun lebih mahal, tetapi dari segi biaya perawatannya relatif lebih murah.
Keunggulannya itu dikarenakan komponen di dalam alat hitung uang tersebut lebih sedikit dan mudah dibongkar pasang.

Kalau dilihat dari mobilitas penggunaannya, mesin model portable lebih praktis untuk dibawa, karena ukurannya yang lebih kecil dan ringan.

Berdasarkan Fitur Mesin
Model standing lebih unggul dengan tersedianya berbagai fitur bermanfaat, antara lain tombol reset dan penghisap debu, sehingga mesin ini bisa membuang debu yang melekat pada perangkatnya.

Dengan begitu, alat tersebut tidak mudah kotor atau mengalami kerusakan tertentu.

Nah, itulah beberapa keunggulan masing-masing model mesin hitung uang bila diperhatikan dari berbagai model dan fungsinya. Semoga informasi tersebut bisa membantu memilih peralatan menghitung uangdengan lebih tepat, sehingga aktivitas menghitung uang bisa lebih efektif dan efisien.

Baca juga :

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jl. Kebonsari No. 19, Surabaya
Indonesia

Maspion IT Lt. Dasar Blok E10-12
Maspion Square
Jl. Ahmad Yani No 73, Surabaya
Indonesia