March 14, 2019

Manfaat Mesin Absen Untuk Karyawan

Manfaat Mesin Absen Untuk Karyawan

Manfaat Mesin Absen Untuk Karyawan – Mesin absensi sangat diperlukan oleh setiap perusahaan maupun sebuah instansi. Karena dengan mesin ini akan membantu seorang karyawan untuk meningkatkan kedisiplinan ketika hadir bekerja. Semakin jumlah karyawan, maka akan semakin sulit pula seorang pimpinan mengatur jumlah karyawan yang ada. Mesin absensi pastinya memiliki manfaat,

Manfaat Mesin Absen Untuk Karyawan

Penggunaan sebuah mesin absen tidak hanya bermanfaat untuk kemajuan sebuah perusahaan saja tetapi juga untuk mendisiplinkan para karyawan dan membentuk pribadi yang lebih baik. Demi terbentuknya sebuah kesatuan konkrit antara perusahaan dan juga karyawan, maka penggunaan mesin sidik jari merupakan sebuah kewajiban.

Berikut ini manfaat mesin absensi untuk kedisiplinan karyawan:

• Membentuk karyawan agar lebih produktif
Dengan menggunakan mesin fingerprint, maka karyawan akan terlatih untuk disiplin dalam menghargai waktu yang diberikan sehingga bisa bekerja lebih cepat, teratur dan juga hasil kerja yang didapat lebih banyak sehingga karyawan sendiri bisa menyelesaikan pekerjaan sebelum waktunya pulang.
• Disiplin untuk tidak terlambat
Mesin sidik jari dilengkapi dengan jam yang terdapat pada layar monitor dan akan langsung merekam waktu apabila seseorang meletakkan jarinya di tempat scanner. Dengan keakuratan jam yang ada, mau tidak mau seorang karyawan harus datang tepat waktu sebelum jam masuk yang ditentukan oleh perusahaan. Terlambat satu menit saja, mesin akan langsung merekamnya dalam sistem database yang sudah ada. Pihak HR akan langsung mengetahuinya dan mencatat jumlah keterlambatn tersebut guna memutuskan sanksi yang pantas didapat oleh seorang karyawan yang terlambat.
• Mendapatkan gaji yang sesuai kinerja
Dengan penggunaan mesin absen dalam perusahaan, maka pihak personalia bisa membuat laporan kehadiran dan jumlah kerja dari setiap individu sehingga perusahaan bisa bersikap adil dalam menentukan jumlah gaji yang sesuai dengan kinerja dan juga totalitas Anda dalam bekerja sehingga gaji yang lebih atau bonus pun bisa Anda peroleh sebagai karyawan yang disiplin. Selain itu apabila seorang karyawan lembur, maka perhitungan jam pulang juga bisa dinilai sebagai bentuk kelayakan seorang karyawn mendapatkan gaji yang lebih.
• Karyawan akan terlatih jujur

Penggunaan mesin sidik jari tersebut akan melatih seorang karyawan untuk bersikap jujur pada dirinya sendiri untuk tidak membolos, meninggalkan pekerjaan sebelum waktunya, menitip absen pada teman dan juga tidak mencuri hal-hal penting dari perusahaan. Secara tidak disadari, mesin fingerprint akan melatih seorang karyawan untuk masuk sesuai dengan hari yang sudah ditentukan sehingga pekerja hanya akan menggunakan fasilitas cuti yang diberikan. Niat jahat beberapa karyawan pun bisa hilang dengan adanya mesin sidik jari sebagai pengaman sebuah perusahaan sehingga apabila pihak tidak berkepentingan masuk, maka akan langsung ketahuan.
• Karyawan akan patuh pada peraturan dan juga sanksi
Apabila seorang karyawan sudah menumbuhkan sikap disiplin pada pribadi masing-masing, maka para pekerja secara otomatis dan tanpa disadari akan tunduk dan patuh pada peraturan yang sudah dibuat oleh perusahaan sehingga jumlah pelanggaran bisa diminimalisir. Hal ini juga bisa menumbuhkan rasa takut karyawan akan sanksi-sanksi dan juga tindakan tegas yang bisa mereka dapatkan apabila melakukan kesalahan.

Mitra Berkat Bersama adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan mesin absensi sidik jari atau mesin absensi fingerprint, mesin absensi sidik jari murah dan akses kontrol pintu biometrik menggunakan deteksi sidik jari yang terbesar di Indonesia | Bergabung KLIK DISINI | 031-8274664 / 031-82516149 / 031-8477633 | Email : sales@mitraberkatbersama.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jl. Kebonsari No. 19, Surabaya
Indonesia

Maspion IT Lt. Dasar Blok E10-12
Maspion Square
Jl. Ahmad Yani No 73, Surabaya
Indonesia