Mesin Penghitung Uang
September 3, 2019

Manfaat Mesin Penghitung Uang

Mesin Penghitung UangMANFAAT MESIN PENGHITUNG UANG

Mesin Penghitung Uang – Tahukah Anda, siapa penemu pertama kali mesin pehitung uang? Betul sekali, penemu dari penghitung uang adalah James Riitty yaitu pada tahun 1879. Mesin ini bisa untuk menghitung uang kertas. Lantas apa manfaat dari mesin penghitung uang yang lainnya?

Baca juga : Mesin Absen Untuk Karyawan

Fungsi Mesin Penghitung Uang

Ada banyak jenis mesin penghitung uang yang beredar di pasaran saat ini. Ada baiknya untuk mempertimbangkan beberapa hal dalam memilih mesin hitung uang yang ada. Apa saja? Here we go. Perhatikan sistem yang dipakai dalam mesin hitung, apakah menggunakan sistem friction atau vacuum. Hal ini akan berpengaruh pada tingkat kenyamanan dan kecepatan saat menggunakan mesin. Pastikan kualitas dan tingkat keakuratan pendeteksian jumlah uang. Mesin yang baik dapat mendeteksi uang baru, uang plastik, uang lusuh, dan uang robek.

Mesin Hitung Uang fungsi utamanya merupakan alat untuk mempermudah proses perhitungan uang sehingga waktu bekerja lebih efisien. Awalnya mesin hitung diciptakan untuk mendukung pekerjaan perbankan oleh penciptanya. Seiring berjalannya waktu, mesin hitung ini juga dibutuhkan oleh berbagai kalangan, terlebih buat yang berkutat pada pekerjaan banyak menghitung lembaran uang kertas.

Dengan menggunakan mesin hitung uang, ada banyak manfaat bisa didapatkan.

  1. Memanfaatkan waktu jadi lebih efisien karena menghitung uang tidak lagi hanya dilakukan secara manual tapi dibantu dengan mesin untuk dapat menghitung hingga ribuan lembar uang kertas dalam waktu beberapa menit.

  2. Kemungkinan kerugian disebabkan oleh human error dalam proses perhitungan uang juga dapat dihindari. Sebuah mesin hitung akan menghitung lembar uang kertas dengan teliti sehingga hasil perhitungan lebih akurat

  3. Manfaat sebuah mesin hitung uang juga bisa lebih dari sekedar untuk menghitung. Mesin ini juga dapat menghindarkan kita dari faktor kerugian adanya uang palsu atau uang rusak atau lusuh.

Baca juga :

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jl. Kebonsari No. 19, Surabaya
Indonesia

Maspion IT Lt. Dasar Blok E10-12
Maspion Square
Jl. Ahmad Yani No 73, Surabaya
Indonesia