February 20, 2019

Mesin Absensi Dunia

Mesin Absensi Sidik Jari MESIN ABSENSI DUNIA

Mesin Absensi Sidik Jari – Pencatatan kehadiran yang digunakan perusahaan di jaman revolusi industri adalah dengan cara absensi manual. Berbeda dengan sekarang yang menggunakan teknologi yang semakin berkembang dari jaman ke jaman. Dan tentunya dengan hadirnya teknologi ini semakin memudahkan kita sebagai karyawan dan juga perusahaan dalam mendata absensi karyawan.

Sejarah Mesin Absensi Dunia

Urbanisasi massal ke kota untuk mencari pekerjaan walaupun hanya sekedar menjadi buruh pabrik untuk memperbaiki nasibnya. Urbanisasi terjadi bukan hanya dari kalangan Orang tua tapi juga anak-anak kecil yang mejadi incaran para kapitalis untuk dijadikan tenaga kerja, tentunya dengan biaya yang sangat rendah bahkan tidak manusiawi.

Kemudian respon kepedulian dari pemerintahan menanggapinya nasib pekerja dengan menetapkan Nilai demi kesejahteraan Para Buruh. Mereka kemudian mengeluarkan peraturan jam kerja untuk para pekerja pabrik menjadi lebih wajar dan manusiawi. Inilah kiprah mesin absensi pertama kali diciptakan untuk mengawasi jam kerja karyawan pabrik. Penggunaan Mesin absensi kemudian makin marak dengan pengawasannya semakin ketat pada penerapan jam kerja karyawan yang di atur oleh pemerintah.

Saat itu juga Pertama kali jam kerja karyawan ditentukan, Sehingga para pengusaha membutuhkan tambahan tenaga kerja lagi khusus bagian untuk mencatat ataupun menginput data kehadiran karyawan. Akan tetapi adanya celah ini justru di salah gunakan untuk mengais lebih banyak keuntungan masuk untuk pengusaha. Kehadiran mesin absensi dibutuhkan untuk melindungi hak pekerja dari keserakahan para pengusaha yang culas. Jam kerja dan kehadiran mereka yang tercatat pada mesin absensi tidak lagi dapat diganti dan diakali oleh pengusaha untuk memotong upah para kerja dan upah lembur mereka.

Kini Jaman telah berubah dan berkembang masuk ke era komputerisasi. Kini mesin absensi pun telah banyak mengikuti tahapan perkembangan secara segnificant, dari mulai mesin absensi sidik jari (mesin absensi fingerprint), mesin absensi 10/5 jari, mesin absensi biometric, mesin absensi eye recogintion. mesin absensi kemudian berjalan dengan bantuan system program komputer yang canggih dengan cara input data yang lebih akurat,  tertata rapih an sudah terintegrasi dengan payroll system. waktu kerja dan absensi karyawan dapat dihitung otomatis oleh mesin absensi secara real time untuk menghemat waktu dan juga anggaran perusahaan dalam hal pengaturan karyawan dan pengawasan kinerja setiap karyawan. penghitungan lembur atau gaji yang dahulu seringkali membuat repot kini tidak lagi menjadi sebuah alasan bagi perusahaan untuk tidak memberikan upah lembur para karyawanya. Hasil data laporan real time dari mesin absensi juga dapat mencegah karyawan yang mau mencurangi perusahaan dengan memberikan data kehadiran palsu dan produktivitas disetiap harinya. Mesin absensi dapat menjadi jaminan hasil upah yang lebih pantas bagi karyawan yang memiliki dedikasi dan loyalitas kerja yang optimal.

CV. Mitra Berkat Bersama | Mesin Absensi Sidik Jari |adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan mesin absensi sidik jari atau mesin absensi fingerprint, mesin absensi sidik jari murah dan akses kontrol pintu biometrik menggunakan deteksi sidik jari yang terbesar di Indonesia | Bergabung KLIK DISINI | 031-8274664 / 031-82516149 / 031-8477633 | Email : sales@mitraberkatbersama.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jl. Kebonsari No. 19, Surabaya
Indonesia

Maspion IT Lt. Dasar Blok E10-12
Maspion Square
Jl. Ahmad Yani No 73, Surabaya
Indonesia