December 17, 2018

Mesin Absensi Manual VS Mesin Absensi Elektronik

Mesin Absensi Manual VS Mesin Absensi Elektronik

Mesin Absensi Manual VS Mesin Absensi Elektronik

Mesin Fingerprint – Sebelum adanya mesin absensi yang canggih tentu saja sebelumnya menggunakan mesin absensi manual yang masih terbuat dari kertas. Kini kehadiran mesin absensi yang lebih canggih lebih banyak dipilih oleh perusahaan karena bisa dibilang lebih praktis. Maka bisa diambil kesimpulan bahwa mesin absensi manual memiliki kekurangan sebagai berikut.

1. Boros kertas

Penggunaan mesin absensi manual ini tidak ramah lingkungan dan boros kertas karena banyaknya kertas yang digunakan untuk dijadikan kartu kehadiran karyawan. Berbeda dengan mesin absensi canggih seperti milik Fingerspot yang sangat mendukung gerakan paperless dan sangat ramah lingkungan.

2. Kurang akurat

Waktu dalam mesin absensi manual bisa diatur secara manual sehingga data kehadiran menjadi tidak akurat. Hal ini tentunya berbahaya bila ada oknum karyawan yang berani memanipulasi data kehadiran demi terlihat disiplin di mata atasan. Jika terjadi seperti itu, maka bagian HRD akan kesulitan mengolah data kehadiran karyawan.

3. Pengolahan data kehadiran membutuhkan waktu lebih lama

Mengolah data kehadiran dari mesin absensi manual akan membutuhkan waktu lebih lama. Daripada repot seperti itu, Anda dapat menggunakan mesin absensi yang pastinya lebih andal dan profesional.

Demikian kekurangan mesin absensi manual. Lebih baik Anda segera beralih ke mesin absensi berteknologi canggih agar dapat mengolah data kehadiran yang akurat serta mengontrol tindakan indisipliner karyawan.

Mitra Berkat Bersama adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan mesin absensi sidik jari atau mesin absensi fingerprint, mesin absensi sidik jari murah dan akses kontrol pintu biometrik menggunakan deteksi sidik jari yang terbesar di Indonesia | Bergabung KLIK DISINI | 031-8274664 / 031-82516149 / 031-8477633 | Email : sales@mitraberkatbersama.com

1 Comment on “Mesin Absensi Manual VS Mesin Absensi Elektronik”

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jl. Kebonsari No. 19 Surabaya

Mastech Blok E10 (Maspion Technology)
Jl. Ahmad Yani No 73 Surabaya
Komplek Giant Supermarket