Beranda » Artikel » Penyebab Fingerprint iPhone Tidak Berfungsi

Penyebab Fingerprint iPhone Tidak Berfungsi

T Diposting oleh pada 21 November 2018
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 12 kali

PENYEBAB FINGERPRINT IPHONE TIDAK BERFUNGSI

Fingerprint – Handphone dijaman sekarang semakin canggih seiring dengan perkembangan jaman. Salah satunya adalah dengan adanya fingerprint untuk keamanan handphone kita. Akan tetapi salah satu masalah adalah tidak berfungsinya fingerprint. Nah bagaimana jika ini terjadi pada iPhone kalian? Apa penyebab?

Penyebab Fingerprint Tidak Berfungsi

Kecanggihan teknologi tetaplah memiliki celah error, kelebihan dan kekurangan fingerprint pada HP ini perlu diketahui oleh pengguna seperti tidak berfungsinya fingerprint scanner ini. Faktor penyebab fingerprint scanner tidak berfungsi ini dibedakan menjadi dua yaitu:

1. Fingerprint yang tidak bisa mengenali touch ID pemiliknya

Penyebab fingerprint iPhone tidak berfungsi atau error, salah satunya karena kondisi jari anda, maka solusinya adalah anda memastikan kalau jari anda dalam keadaan bersih dan tidak lembab saat menggunakan touch ID. Jika jari anda terluka juga akan mempengaruhi saat anda menggunakan fingerprint scanner.

Cuaca dingin yang mempengaruhi anatomi jari anda (jari berkerut dan lembab) juga akan berdampak pada penggunaan touch ID, sehingga fingerprint scanner pada iPhone tidak berfungsi. Pastikan anda tidak hanya merekam 1 jari saja saat setting touch ID. Langkah perbaikannya sebagai berikut:

  • Coba tempelkan beberapa kali jari anda di sensor touch id.
  • Matikan touch ID terlebih dahulu kemudian hidupkan kembali.
  • Bersihkan fingerprint scanner iPhone anda.
  • Pastikan apakah sensor fingerprint scanner dalam keadaan baik.
  • Pastikan jari anda kering saat menyentuh fingerprint scanner.

Jika fingerprint masih tidak berfungsi, langkah selanjutnya adalah dengan mengatur ulang settingan Touch ID anda, dengan cara:

  • Buka menu Pengaturan, pilih Touch ID & Kode Sandi, lalu Masukkan Kode Sandi Anda.
  • Pada layar berikutnya gesek dari kanan ke kiri pada setiap sidik jari untuk menghapus sidik jari anda.
  • Jika sudah selesai lanjutkan dengan menekan Add a Fingerprint. Daftarkan kembali jari anda.

Cara memperbaiki fingerprint scanner yang tidak berfungsi untuk masuk ke App Store adalah sebagai berikut:

  • Buka Menu Pengaturan
  • Pilih Touch ID & Kode Sandi
  • Masukkan Kode Sandi Anda
  • Lalu matikan iTunes & App Store
  • Reboot iPhone Anda
  • Kembali ke Touch ID & Passcode di Settings dan balikkan iTunes & App Store kembali.

2. Faktor Internal

Penyebab fingerprint iPhone tidak berfungsi, bisa juga karena masalah bug pada iOS. Kejadian ini dialami beberapa pengguna iPhone saat update ke iOS versi terbaru. Jika ini masalahnya anda bisa melakukan downgrade agar fingerprint scanner kembali berfungsi, atau paling tidak anda harus menunggu rilisan versi update. Untuk anda yang ingin upgrade iOS 10 anda ke iOS 11 sebaiknya anda tahu kelebihan dan kekurangan iOS 11 dan usahakan untuk langsung update versi update terbarunya, sehingga anda tidak menemui error pada fingerprint scanner.

Perlu diketahui untuk pengguna iPhone atau anda yang berniat untuk membeli iPhone, Fingerprint Scanner ini tidak berfungsi jika anda tidak membuka kode akses selama 6 hari dan tidak membuka kunci telepon selama delapan jam. Sehingga anda wajib memasukkan kode sandi untuk membuka iPhone anda. Sistem ini sengaja dibuat untuk keamanan perangkat iPhone anda.

Mitra Berkat Bersama adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan mesin absensi sidik jari atau mesin absensi fingerprint, mesin absensi sidik jari murah dan akses kontrol pintu biometrik menggunakan deteksi sidik jari yang terbesar di Indonesia | Bergabung KLIK DISINI | 031-8274664 / 031-82516149 / 031-8477633 | Email : sales@mitraberkatbersama.com

Belum ada Komentar untuk Penyebab Fingerprint iPhone Tidak Berfungsi

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Penyebab Fingerprint iPhone Tidak Berfungsi

Kelebihan Dan Fungsi Fitur Fingerprint

Kelebihan Dan Fungsi Fitur Fingerprint

T 7 December 2018 F , A Eni Nur Hidayati

Kelebihan Dan Fungsi Fitur Fingerprint Fingerprint – Fingerprint tidak hanya digunakan untuk presensi saja. Di era modern dengan teknologi berkembang pesat ini membuat fingerprint dikembangkan menjadi alat security di sebuah smartphone. Selain memiliki tingkat keamanan yang lebih baik daripada yang... Selengkapnya

mesin absensi sidik jari

Penyebab Sidik Jari Tidak Terdeteksi

T 10 December 2018 F A Niken Swastika Nurfitriana

PENYEBAB SIDIK JARI TIDAK TERDETEKSI Mesin Absensi Sidik Jari – Dimakah biasanya Anda menggunakan mesin sidik jari? Mungkin bagi Anda karyawan pasti setiap pagi dan sore ketika pulang menggunakan mesin absensi fingerprint bukan? Akan tetapi salah satu kendala yang mungkin... Selengkapnya

Penyebab Sering Telat Berangkat Kerja

T 21 November 2018 F A Niken Swastika Nurfitriana

PENYEBAB SERING TELAT BERANGKAT KERJA Penyebab Sering Telat Berangkat Kerja – Salah satu kebiasaan buruk bagi karyawan adalah telat berangkat kerja. Hal ini tentunya harus segera diatasi karena tepat waktu sangat penting. Dimana tepat waktu adalah cerminan profesionalisme seseorang. Ada... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi customer service kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai produk kami.