mesin absensi sidik jari
March 29, 2019

Penyebab Sidik Jari Tidak Terbaca Pada Mesin Absensi

Mesin Absensi Sidik Jari - Mesin Fingerprint PENYEBAB SIDIK JARI TIDAK TERBACA PADA MESIN ABSENSI

Mesin Absensi Sidik Jari – Tahukah Anda masalah yang mungkin terjadi pada mesin absensi sidik jari? Mungkin yang sudah sering menggunakan mesin ini akan pahaa apa saja masalah pada mesin absensi sidik jari. Benar sekali, salah satunya adalah tidak bisa terbacanya sidik jari pada mesin absensi. Masalah ini terjadi karena dari sidik jari si pengguna tersebut atau karena kelemahan daru mesin absensi sidik jari itu sendiri.

Cara Mengatasi Sidik Jari Tidak Terbaca Pada Mesin Absensi Sidik Jari

  1. Cek kondisi prisma : Pada prisma penempatan sidik jari terdapat lapisan silikon yang berfungsi sebagai penangkapan Image sidik jari pada mesin absensi sidik jari, lapisan silikon inilah yang harus di perhatikan kondisi nya, apakah kondisi dari silikon jari kita terluka atau pun terkikis, sehingga sensor pada mesin tidak mampu membaca garis dari lapisan silikon jari kita.
  2. Cek Sensor pada Mesin : Pada fase ini jika sidik jari kita tidak bermasalah namun masih belum bisa terbaca oleh mesin, maka perlu kita perhatikan sensor pada mesin yang kita gunakan. Penyebab dari kerusakan tersebut biasa nya di karena kan terkena sinar matahari langsung atau terkena benda cair, bisa juga karena pada saat karyawan absen terlalu menekan sehingga posisi pada sensor berubah.
  3. Cek kabel Flexy : Sensor pada mesin menggunakan kabel flexy yang menghubungkan sensor dengan coreboard, pastikan kondisi soket pada kabel flexy dalam posisi yang benar tidak rusak atau pun robek karena terjepit.
  4. Registrasi ulang sidik jari : Jika semua sudah benar-benar tidak ada kerusakan atau masalah maka mencoba registrasi ulang sidik jari dengan jari-jari yang lain. Kemungkinan pada saat mendaftarkan sidik jari pada mesin absensi sidik jari tersebut dalam posisi yang kurang sempurna.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami Mesin Absensi Sidik Jari. Semoga bermanfaat dan sukses selalu 🙂

Mitra Berkat Bersama adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan mesin absensi sidik jari atau mesin absensi fingerprint, mesin absensi sidik jari murah dan akses kontrol pintu biometrik menggunakan deteksi sidik jari yang terbesar di Indonesia | Bergabung KLIK DISINI | 031-8274664 / 031-82516149 / 031-8477633 | Email : sales@mitraberkatbersama.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jl. Kebonsari No. 19, Surabaya
Indonesia

Maspion IT Lt. Dasar Blok E10-12
Maspion Square
Jl. Ahmad Yani No 73, Surabaya
Indonesia