Sidik Jari Tangan Manusia
November 14, 2019

Sidik Jari Tangan Manusia

Sidik Jari Tangan ManusiaSIDIK JARI TANGAN MANUSIA

Sidik Jari Tangan – Kita pernah membahas pada artikel sebelumnya jika sidik jari setiap orang akan berbeda-beda. Sangat menarik jika kita membahas soal sidik jari bukan? Untuk itu, kami Mesin Absensi Sidik Jari pada kesempatan artikel kali ini ingin membahas soal fakta unik apa saja yang ada pada sidik jari kita.

Kenali Fakta Unik Sidik Jari Pada Manusia

Berikut ini adalah beberapa fakta unik mengenai sidik jari yang perlu Anda ketahui :

1. Ternyata ada orang yang tidak memiliki sidik jari

Tidak punya sidik jari via io9

Ada tiga kondisi genetic yang mencegah pembentukan sidik jari, sindrom Naegeli-Franceschetti-Jadassohn, Dermatopathia Pigmentosa Reticularis (DPR), dan adermatoglyphia. Sindrom NFJ dan DPR menyebabkan beberapa gejala lainnya, bahkan lebih parah dari jari yang mulus. Adermatoglyphia hanya memiliki satu gejala: tidak ada sidik jari. Kadang hal ini disebut dengan “penyakit penunda imigrasi”, karena penyakit ini menyebabkan masalah pada orang yang ingin bepergian keluar negeri.

2. Tidak ada yang memiliki sidik jari yang sama dengan orang lain

Coba bayangkan, saat ini ada 7,4 milyar manusia yang hidup di bumi dan satupun dari kita memiliki sidik jari yang sama dengan orang lain, bahkan orang yang terlahir kembar pun memiliki sidik jari yang berbeda. Itulah mengapa sidik jari dijadikan sebagai pondasi dari identifikasi manusia.

3.Tahukah kamu bahwa koala juga memiliki sidik jari?

Sebenarnya sudah ada beberapa hewan lainnya yang memilik sidik jari unik, seperti gorilla, simpanse, dan koala. Dikarenakan oleh gaya hidup mereka yang arboreal (hidup di pohon), para ahli berpendapat bahwa sidik jari berevolusi karena akibat dari hidup di pohon. Menariknya, sidik jari koala-koala yang imut ini sangat mirip dengan milik kita, bahkan para ahli kesulitan untuk membedakannya. Ini sangat aneh, karena ukuran kita dengan koala tidak sama, apa yang kita lakukan dengan koala juga tidak sama, tapi sidik jari kita mirip dengan koala.

 

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jl. Kebonsari No. 19, Surabaya
Indonesia

Maspion IT Lt. Dasar Blok E10-12
Maspion Square
Jl. Ahmad Yani No 73, Surabaya
Indonesia