mesin absen
March 19, 2019

Tips Mudah Merawat Mesin Absensi

TIPS MUDAH MERAWAT MESIN ABSENSI

Mesin Absensi Sidik Jari – Seperti yang kita ketahui, bahwa segala alat atau teknologi yang dipakai terus menerus secara rutin akan beresiko pada kerusakan dan lain sebagainya. Maka dari itu sangat disarankan jika harus dilakukan pemerhatian dalam perawatannya. Contoh saja adalah alat mesin absensi sidik jari. Dalam perusahaan mesin absensi sidik jari ini merupakan alat yang menginput kehadiran dan kepulangan dari karyawan. Mesin absensi sidik jari ini akan digunakan dalam setiap harinya. Nah mesin absensi sidik jari ini perlu adanya perhatian khusus dalam perawatannya. Berikut ini adalah beberapa tips mudah merawat mesin absensi sidik jari.

Cara Merawat Mesin Absensi Sidik Jari dengan Benar

Berikut ini adalah beberapa cara merawat mesin absensi sidik jari yang perlu Anda ketahui, agar terjaganya mesin absensi sidik jari Anda dari kerusakan.

1. Penempatan mesin absensi fingerprint sangat penting

Lokasi dimana menempatkan mesin absensi sidik jari sangat penting, dikarenakan LCD dan sensor sangat sensitif terhadap lingkungan.

  • Pilih tempat yang teduh, usahakan jauhkan mesin absensi sidik jari dari udara lembab dan berair
  • Hindari tempat terbuka yang menyebabkan kontak langsung dengan cahaya matahari
  • Jauhkan dari barang-barang keras yang mudah jatuh
  • Pilih posisi yang agak tinggi yang sekiranya tidak terjangkau anak-anak

2. Membersihkan mesin absensi sidik jari dan sensor

Bersihkan debu yang menempel pada permukaan mesin absensi sidik jari, untuk permukaan sensor cara membersihkannya gunakanlah selotip bening (lakban bening) rekatkan pada pemukaan sensor kemudian lepas kembali. UlangiΒ  hingga permukaan sensor bersih. Jangan membersihkan kaca sensor dengan pembersih kaca, cairan pembersih mengandung alkohol atau air juga jangan membersihkan kaca sensor dengan benda-benda kasar seperti kertas , kapas atau tisu.

3. Hapus data mesin absensi sidik jari secara berkala

Data mesin absensi sidik jari dan data user yang sudah tidak terpakai sebaiknya dihapus secara berkala, sehingga tidak mengganggu performa mesin. Memori yang penuh akan sangat mengganggu proses absen karyawan.

4. Hubungi service center

Apabila perawatan telah dilakukan, namun mesin absensi sidik jari Anda mengalami masalah, segera bawa mesin Anda ke service center untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Hati-hati dengan mesin yang masih bergaransi, jangan membongkar mesin sembarangan karena bisa menghanguskan garansi.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami di Mesin Absensi Sidik Jari. Semoga bermanfaat dan sukses selalu πŸ™‚

CV. Mitra Berkat BersamaMESIN ABSENSI SIDIK JARI | MESIN FINGERPRINT |Β Mitra Berkat Bersama adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan mesin absensi sidik jari atau mesin fingerprint, mesin absensi sidik jari murah dan akses kontrol pintu biometrik menggunakan deteksi sidik jari yang terbesar di Indonesia | Bergabung KLIK DISINI | 031-8274664 / 031-82516149 / 031-8477633 | Email : sales@mitraberkatbersama.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jl. Kebonsari No. 19, Surabaya
Indonesia

Maspion IT Lt. Dasar Blok E10-12
Maspion Square
Jl. Ahmad Yani No 73, Surabaya
Indonesia