March 14, 2019

Fungsi Fingerprint Reader Untuk Keamanan Gedung

Fungsi Fingerprint Reader Untuk Keamanan Gedung

Fungsi Fingerprint Reader Untuk Keamanan Gedung – Setiap perusahaan atau instansi pasti mempunyai dokumen, berkas, dan juga file – file penting yang disimpan dan bersifat rahasia.  Oleh karena itu, membutuhkan sebuah pengamanan yang lebih dari sekadar tenaga manusia. Penggunaan mesin fingerprint reader dinilai merupakan cara efektif yang dapat membantu meningkatkan keamanan dokumen pada sebuah perusahaan. Berikut ini manfaat dari mesin sidik jari sistem control:

• Mengurangi biaya operasional keamanan
Walaupun harga dari mesin ini sangat mahal, namun dengan penggunaan access control tersebut, perusahaan bisa lebih menghemat biaya operasional keamanan dan tidak perlu menyewa jasa petugas keamanan untuk melindungi dan juga menjaga keamanan ruangan selama 24 jam. Biaya bulanan sewa keamanan tersebut bisa Anda gunakan untuk kepentingan dan keperluan perusahaan yang lainnya. Sistem ini juga bekerja 24 jam terus menerus tanpa perlu diisi ulang atau menggunakan kertas dan alat bantu yang lainnya. Alat ini juga memiliki fungsi untuk meminimalisir resiko kerugian akibat pencurian atau penjualan data ilegal oleh karyawan yang tidak bersangkutan. Bisa dibilang bahwa alat ini seperti layaknya CCTV yang merekam kegiatan para karyawan.

• Membatasi public are dan staff area only
Kantor-kantor besar ataupun gedung pencakar langit biasanya memiliki ratusan bahkan ribuan pekerja ditambah juga dengan orang-orang luar yang mungkin lalu lalang untuk mengurus kepentingannya masing-masing sehingga tidak ada pengawasan khusus yang memantau kegiatan tersebut. Dengan adanya access control mesin sidik jari tersebut, maka bisa mencegah masuknya orang-orang yang tak berkepentingan secara sembarangan sehingga mereka hanya bisa masuk setelah mendapatkan ijin yang berwenang dari pihak tertentu. Hal ini untuk mencegah terjadinya resiko yang tidak diinginkan.
• Memiliki kemampuan untuk mencatat histori atau rekaman akses
Penggunaan access control tersebut memang memiliki fungsi untuk merekam log history atau mencatat siap saja yang masuk ataupun meninggalkan ruangan kerja tanpa wewenang dan juga perintah yang jelas. Akses ini juga langsung tersambung dengan software komputer sehingga lebih memudahkan pihak personalia untuk membuat laporan mengenai kedisiplinan karyawan.

Kelemahan Fingerprint Reader

Walaupun terdapat beberapa manfaat dan juga keuntungan dari fingerprint reader, namun tidak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa kelemahan dan juga kekurangan dari alat tersebut sehingga pihak perusahaan harus mencari cara untuk mengatasinya atau mengakalinya.

Berikut ini kelemahan dari mesin sidik jari:

• Sulit untuk membaca sidik jari yang kotor, terkelupas, terlalu kering ataupun luka sehingga supaya alat scan bisa membaca sidik jari seseorang, maka kondisi tangan harus benar-benar bersih dan sempurna.
• Alat deteksi bisa rusak dan juga kinerjanya menurun apabila tidak dibersihkan secara rutin.
• Jika alat diletakkan secara langsung menghadap cahaya, maka performa scanner akan menurun.
• Harganya masih dirasa cukup mahal untuk sebagian perusahaan

Mitra Berkat Bersama adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan mesin absensi sidik jari atau mesin absensi fingerprint, mesin absensi sidik jari murah dan akses kontrol pintu biometrik menggunakan deteksi sidik jari yang terbesar di Indonesia | Bergabung KLIK DISINI | 031-8274664 / 031-82516149 / 031-8477633 | Email : sales@mitraberkatbersama.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jl. Kebonsari No. 19 Surabaya

Mastech Blok E10 (Maspion Technology)
Jl. Ahmad Yani No 73 Surabaya
Komplek Giant Supermarket