March 22, 2019

Simak Jenis – Jenis Kunci Elektrik

Simak Jenis – Jenis Kunci Elektrik

Simak Jenis – Jenis Kunci ElektrikMesin absensi sidik jari yang terpasang di setiap perusahaan maupun gedung instansi, memiliki jenis masing – masing. Pada sistem penguncian ini terdapat beberapa sistem yang terpasang. Berikut ini beberapa jenis – jenis kunci elektrik.

Jenis Kunci Elektrik

  • Elektrik Drop Bolt, adalah sistem yang menggunakan bolt untuk melakukan penguncian. Bolt didesain dengan bahan yang kuat seperti baja, sehingga tidak mudah ditembus atau di bobol. Penggunaan kunci ini cocok untuk akses pintu yang dibuka 90 derajat, atau 180 derajat.
  • Magnetic Lock, adalah sistem penguncian yang menggunakan sistem magnet. Magnet didesain dengan di pasang agar saling tarik menarik dalam rancangan tertentu, sehingg akan terjadi proses penguncian. Dibandingkan dengan dua jenis kunci lainnya, sistem magnet ini memiliki beberapa kekurangan, hal ini dikarenakan karena sistem penguncian tidak mengandalkan perangkat fisik. Sistem magnet akan sangat riskan jika terjadi listrik padam, hal tersebut disebabkan karena kunci magnet tidak menyimpan daya untuk waktu yang lama.
  • Electric Strike, adalah sistem kunci pintu menggunakan latching solenoid sebagai perangkat utamanya. Latching selenoid adalah sebuah pengunci yang terdiri dari kumparan kawat berbentuk tabung panjang dengan lilitan yang sangat rapat. Sebuah kawat dibentuk seperti spiral yang selanjutnya disebut kumparan, apabila dialirkan arus listrik maka akan berfungsi sebagai magnet batang. Secara umum, dua jenis sistem jenis sistem kunci yang telah dijelaskan diatas yaitu drop bolt dan electric listrik, memiliki dua sistem pengoperasian, yaitu fail safe, dan fail secure
  • Fail safe Yaitu sistem penguncian yang terjadi jika ada arus listrik, dan akan terbuka jika tidak ada arus listrik. Fail safe ini bisa di sebut juga dengan istilah fail open. Cara kerjanya hampir sama dengan kunci magnetik. Jika ada kegagalan daya, pintu akan terbuka bila didorong atau ditarik. Unit fail safe selalu beroperasi dengan arus searah.
  • Fail Secure Yaitu sistem yang akan membuat pintu terkunci jika mati lampu, atau kebalikan dari Fail safe. Meskipun demikian, kunci masih bisa dibuka dengan menggunakan sistem kunci mekanik, menggunakan anak kunci. Sering juga di sebut dengan fail locked atau non fail safe.

 

Mitra Berkat Bersama adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penjualan mesin absensi sidik jari atau mesin absensi fingerprint, mesin absensi sidik jari murah dan akses kontrol pintu biometrik menggunakan deteksi sidik jari yang terbesar di Indonesia | Bergabung KLIK DISINI | 031-8274664 / 031-82516149 / 031-8477633 | Email : sales@mitraberkatbersama.com

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Jl. Kebonsari No. 19, Surabaya
Indonesia

Maspion IT Lt. Dasar Blok E10-12
Maspion Square
Jl. Ahmad Yani No 73, Surabaya
Indonesia